Rabu, 17 Desember 2008

tujuan saya

setelah berminggu-minggu saya merasa tidak punya tujuan , akhirnya kemarin hari rabu tanggal 17 desember 2008 kira-kira pukul 4 sore , saya tau tujuan saya .

tersesat dalam jangka waktu yang gag sebentar ,, dan kemarin akhirnya saya kembali . dengan penuh tujuan dan harapan baru .

JALAN TERPENDEK MENUJU SUATU TUJUAN ADALAH MELEWATI HAMBATAN .

kata-kata dari Mario Teguh dalam Golden Ways itu menjadi pegangan saya saat saya tersesat . dan saya menganggap bahwa saya tersesat itu adalah suatu hambatan dalam pencapaian tujuan saya .

tapi kemarin saya tersadar .
darimana saya tau kalo saya tersesat itu adalah suatu hambatan ? tanpa saya tau apa tujuan saya .

lalu berjalanlah minggu-minggu perjalanan saya yg lebih tersesat dari sebelumnya .
sedih , putus asa , hampa .
*ehmmm , itu gaya bahasa ..

lalu tiba tiba saja ! klik ! saya tau apa tujuan saya !
saat saya sedang belajar tari Saman yang dari Aceh itu loo ..
semua beban , tanda tanya , gelisah ..
melayang entah kemana !
digantikan sama perasaan bahagia yang entah datang dari mana .
saya tau , setelah berminggu-minggu menjadi kepompong , saya menjadi kupukupu lagi . untuk kesekian kalinya .

semua yang selama ini abu-abu ,, jadi jelas terlihat mana yang hitam dan putihnya .

tujuan saya ..
tidak pernah sejelas kemarin dan hari ini .

saya tidak tersesat lagi .
saya tau tujuan saya .

Tidak ada komentar: